Kamis, 27 Maret 2008

Buffon: Inter Tim yang Tangguh

Meski ditempel ketat AS Roma, peluang Inter Milan merengkuh scudetto tetaplah besar. Bahkan kiper Juventus, Gianluigi Buffon, pun mengakuinya dan menyebut La Beneamata sebagai tim yang tangguh.

Setelah tunduk 1-2 di tangan Bianconeri akhir pekan lalu, perbedaan angka Inter dengan Roma yang berada di bawahnya hanya tinggal empat. Praktis, kondisi ini memunculkan prediksi bahwa Giallorossi sangat berpeluang untuk menggusur tahta Inter di akhir musim.

Namun, seketat apa pun persaingan untuk merebut scudetto, bagi Buffon Inter tetaplah yang terdepan untuk meraihnya. Fakta menunjukkan Nerrazurri seringkali bisa keluar dari tekanan dalam pertandingan dan menghindar dari kekalahan. Tak pelak, portiere berusia 30 tahun itu pun lantas menyebut skuad besutan Roberto Mancini sebagai tim yang tangguh.

"Bagaimanapun Inter merupakan tim yang tangguh meskipun kini mereka tengah dalam kondisi tertekan. Tetapi dengan kekuatan sebesar itu, sangat sulit membayangkan mereka gagal menjadi juara," tandasnya seperti dilansir Goal, Selasa (25/3/2008).

Mengenai Roma, Buffon mengatakan bahwa "bantuan" dari Juventus hanya sampai giornata ke-30 lalu. Apakah Francesco Totti cs akan menjadi juara Italia atau tidak, kini tergantung mereka sendiri.

"Kami telah memberikan jalan lebar bagi Roma dan sekarang segalanya terserah mereka. Mereka harus memilih apakah akan mengejar scudetto atau memburu Liga Champions," tukasnya.

Tidak ada komentar: