Minggu, 11 Mei 2008

Inter Tukar Ibra dengan Eto'o?

Keinginan Inter Milan menggaet kapten Liverpool Steven Gerrard sudah kandas. Kini Nerazzuri dikabarkan mengincar penyerang Barcelona Samuel Eto'o yang akan ditukar dengan Zlatan Ibrahimovic.

Rumor ini mencuat usai Liverpool menolak tawaran Inter terhadap Gerrard yang masih betah bermain di tanah kelahirannya, Inggris. Sebelumnya, Presiden Massimo Moratti sudah sesumbar ingin merekrut pemain bintang untuk memperingati satu abad Inter, sekaligus untuk bekal menghadapi kerasnya Liga Champions musim depan.

"Kami (Inter) akan membuat membuat kontrak besar di musim depan dan Gerrard adalah sasaran kami. Liverpool menyatakan dia tidak dijual. Kami telah membuat alternatif, tetapi kalau Liverpool memutuskan untuk menjualnya, Gerrard adalah target utama kami," sebut Moratti ketika itu seperti dikutip The Sun yang dilansir Channel 4.

Gagal di Inggris, Moratti sepertinya berpaling ke Spanyol. Surat kabar Marca menyebut nama Eto'o kini jadi bidikan baru La Beneamata. Penyerang Kamerun itu dikabarkan memiliki nilai transfer sekitar 31 juta euro atau sekitar Rp 440 miliar, dan sudah mulai didekati Milan.

Namun demikian, Inter bisa memiliki keuntungan jika mereka melakukan penukaran dengan memberikan Ibrahimovic. Penyerang asal Swedia itu belakangan dikabarkan memiliki hubungan kurang harmonis dengan rekan setimnya dan juga pelatih Roberto Mancini.

Asisten Manajer Inter Sinisa Mihajlovic pekan lalu pun menggarisbawahi bahwa timnya tak bakal terlalu kehilangan Ibra. Hal itu kian melejitkan spekulasi kalau Ibra tak akan ditahan jika akan keluar. "Kalau dia tak ada, maka orang lain akan hadir," ungkap Mihajlovic.

Sampai saat ini Real Madrid menjadi tim yang kabarnya paling meminati Ibra, namun Barca niscaya tak menolak kehadirannya di Nou Camp.

Tidak ada komentar: