Rabu, 07 Mei 2008

Roma & Inter Berpeluang Bentrok di Final

Persaingan AS Roma dan Inter Milan bukan hanya dalam perebutan Scudetto. Kedua tim ini juga berpeluang saling bentrok jika mereka menang di leg kedua semifinal Coppa Italia.

Baik Inter dan Roma masih sama-sama berpeluang memperebutkan gelar Scudetto musim ini. Kini fokus kedua tim untuk sementara harus beralih ke Coppa Italia. Mereka masih berpeluang ke final namun I Giallorosi mungkin lebih di atas angin karena unggul 1-0 atas Catania di leg pertama.

Hasil tersebut tentu saja memudahkan tugas pelatih Luciano Spalletti untuk menyusun skuadnya menghadapi laga tandang di leg kedua, Rabu (7/5/2008). Setelah itu, mereka akan kembali berkonsentrasi ke laga Seri A menghadapi Atalanta dan berharap masih dapat membuka persaingan dengan Inter.

Sementara Inter yang akan menghadapi Lazio juga masih sama-sama berpeluang lolos setelah bermain imbang tanpa gol di Giuseppe Meazza, Kamis (17/4/2008). Kini menjadi tantangan bagi pelatih Roberto Mancini untuk dapat mengatur skuadnya dengan baik saat bertandang ke Olimpico, Rabu (7/5/2008).

Pada semifinal leg kedua I Nerazzurri dipastikan tanpa striker Zlatan Ibrahimovic yang masih mengalami masalah pada lututnya. Mancini pun harus dapat mengangkat kembali motivasi skuadnya setelah mereka menelan kekalahan 1-2 dari AC Milan di derby Della Madonnina.

Namun, Mancini juga tentu tidak mau melepas peluang mereka untuk mengejar gelar Coppa Italia. Yang pasti jika kedua tim ini bisa lolos ke final maka hal itu akan menjadi pertarungan langsung antara Roma dengan Inter di musim ini.

Tidak ada komentar: