Kamis, 28 Februari 2008

Gol Telat Zanetti Selamatkan Inter



Milan - Big match di giornata 25 antara Inter Milan kontra AS Roma berakhir dengan skor sama kuat 1-1. Unggul terlebih dulu, Roma di menit-menit kehilangan tiga poin setelah Inter mampu menyamakan kedudukan lewat Javier Zanetti.

Di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (28/2/2008) dinihari WIB, Roma memimpin lewat gol Francesco Totti yang dicetak sebelum peluit jeda dibunyikan. Namun dikartumerahnya Mexes menjelang pertandingan berakhir harus memupus tiga angka buat Giallorossi, karena kemudian Nerazzuri yang juga bermain dengan sepuluh pemain semenjak menit 67 karena cederanya Maxwell, malah bak mendapat momentum.

Hasil ini membuat Inter masih tak terkalahkan di Seri A musim ini, sekaligus masih bercokol di puncak klasemen dengan selisih sembilan angka dari Roma yang ada di posisi dua.

Sedari awal pertandingan kedua tim langsung mencoba membuka peluang. Pada menit ke-19, tuan rumah Inter bahkan nyaris membobol gawang Roma. Umpan silang Patrick Vieira diteruskan Hernan Crespo dengan tendangan salto kendati bola kandas di tiang gawang.

Tiga menit berselang, tendangan yang dilepaskan Luis Figo setelah menerima sodoran bola dari Christian Chivu, juga masih melebar ke arah kanan.

Tujuh menit menjelang jeda, justru kubu Roma yang bersorak kegirangan. Umpan jitu Max Tonetto dari sayap kanan mampu diteruskan Francesco Totti untuk membuat tim tamu unggul 1-0.

Memasuki babak kedua Figo kembali berupaya menyamakan kedudukan. Pada menit 55 dia mencoba melepaskan tendangan voli, namun bola masih jauh dari sasaran.

Sepuluh menit berselang Roma nyaris memperbesar keunggulan. Umpan tumit Totti diakhiri dengan sontekan Alberto Aquilani namun Julio Cesar masih dapat menghalau bola.

Tujuh menit menjelang bubaran, Roma harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Philippe Mexes diganjar kartu kuning kedua setelah melanggar Hernan Crespo.

Pasca diusirnya Mexes, Inter lantas terus merangsek. Pada menit 86, tandukan Crespo setelah meneruskan umpan silang Maicon masih bisa susah payah ditepis Alexander Doni. Akan tetapi dua menit kemudian Doni tak kuasa membendung tendangan keras Javier Zanetti dari luar kotak penalti. Kedudukan pun kembali imbang, 1-1, yang juga menjadi skor akhir pertandingan.

Susunan Pemain:

Inter: Julio Cesar; Maicon, Burdisso, Chivu, Maxwell; Vieira, Cambiasso (Balotelli '58), Zanetti; Figo (Pele '61), Stankovic (Suazo '45); Crespo

Roma: Doni; Cassetti, Ferrari, Mexes, Tonetto; De Rossi, Pizarro (Aquilani '61); Taddei, Perrotta, Vucinic (Giuly '77); Totti.

Tidak ada komentar: