Kamis, 28 Februari 2008

Spalletti: Zanetti Bagus, Crespo Lihai


Luciano Spalletti mengaku AS Roma seharusnya bisa memetik tiga angka atas Inter Milan. Untuk tim lawan, dia angkat jempol buat Javier Zanetti sang penyelamat Inter dan menyebut Hernan Crespo lihai karena sudah membuat Philippe Mexes diusir wasit.

Il Lupo unggul terlebih dulu dari Nerazzuri di stadion Giuseppe Meazza, Kamis (28/2/2008) dinihari WIB, pada menit 38 lewat gol Il Capitano-nya, Francesco Totti. Akan tetapi kemenangan harus melayang karena 50 menit setelah gol itu Zanetti membuat skor kembali imbang.

"Saya pikir kami seharusnya bisa mengunci tiga poin. Namun di atas semuanya kami seharusnya bisa lebih hati-hati, karena pada satu titik Inter memainkan tiga penyerang," ujar Spalletti seperti dilansir Channel 4.

"Sebelum pertandingan kami tahu akan jadi krusial untuk tidak memberikan Inter peluang yang, terlepas dari gol Zanetti, saya pikir kami sudah mampu mencapainya."

Maka meski timnya tak memetik hasil maksimal, Spalletti sepertinya cukup puas. Hal tersebut dikarenakan Roma dinilainya mampu menutup peluang lawan dan tak kehilangan keseimbangan permainan.

"Lalu kami kebobolan gol yang sama sekali tak bisa dihindarkan. Sama sekali tak diragukan upaya Zanetti bagus untuk bisa menghasilkan tembakan itu," puji Spalletti.

Terhadap diusirnya Philippe Mexes menjelang pertandingan berakhir, yang membuat Inter mendapatkan momentum dan lantas bisa menyamakan kedudukan, Spalletti melakukan pembelaan. Menurutnya Mexes sama sekali tidak melakukan pelanggaran dan wasit melakukan kesalahan dalam melayangkan kartu kuning kedua.

"Mexes bilang dia tidak melanggar siapa-siapa sehingga berhak atas kartu kuning kedua tersebut. Para pemain sangat marah dan mereka benar karena itu sama sekali bukan pelanggaran. Faktanya, Mexes bilang dia berhenti untuk menghindari benturan tapi Hernan Crespo sangat lihat dan (wasit) Roberto Rossetti termakan tipuan," pungkas Spalletti.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

wat interisti

ati-ati lawan liverpool ntar...
bisa2 brabe tuh...

harusnya ada galery gambar2 inter donx
mana sejarah internya?

kunjungi wa jg ya
crystear.blogspot.com