Selasa, 29 April 2008

Derbi Milan Kalahkan Final Champions

Saat semua mata akan tertuju di pertandingan penting Liga Champions pekan ini, Massimo Moratti malah menganggap laga itu kurang menarik. Presiden Inter Milan itu mengatakan pamor Champions League masih kalah dengan pamor derbi Milan pekan depan.

Moratti menganggap partai Derbi Milan lebih menarik dibandingkan pertandingan Champions League musim ini. Ungkapan Morrati ada benarnya. Pasalnya, di pertandingan itu selain menjadi laga menentukan bagi kedua tim, juga syarat dengan pamor adu gengsi untuk menjadi klub terbaik di Milan.

Kemenangan di laga itu memang mejadi incaran kedua tim. Jika Inter mampu menaklukan Rossoneri maka gelar Scudetto akan menjadi milik Nerrazurri. Sedangkan bagi Milan kemenangan akan membuat peluang mereka berlaga di Champions League musim depan terbuka.

"Ini adalah sebuah pertandingan derbi yang sangat penting karena kedua tim mempunyai tujuan yang sama. Akan sangat sulit membandingkan pertandingan seperti ini dimanapun," ujar Moratti seperti yang dilansir yahoosport, Selasa (29/4/2008).

"Pertandingan ini nilainya lebih tinggi dibanding final Champions League sekalipun, karena pertandingan ini sangat vital bagi kedua tim," ujar Moratti.

Nerazurri sendiri sangat yakin menatap duel panas di Seri A itu. Kemenangan 2-1 atas Cagliari, pekan lalu tentu menjadi suntikan moral bagi Javier Zanetti dkk.

Saat ditanya mengenai perayaan gelar scudetto, Moratti mengaku dirinya lebih senang memilih pada laga lawan Siena dua pekan mendatang. Pasalnya, dilaga itu Nerazurri bermain kandang.

Tidak ada komentar: