Selasa, 29 April 2008

Moratti Anggap Derby Milan Paling Utama

Presiden Inter Milan Massimo Moratti menganggap derby kota Milan, Minggu (4/5) nanti, akan menjadi pertandingan yang lebih besar dibandingkan final Liga Champions.

Inter dapat menjuarai Serie A apabila mereka meraih kemenangan, sedangkan AC Milan berhasrat untuk meraih tiga angka seiring dengan tujuan mereka untuk meraih posisi empat sekaligus tiket terakhir Liga Champions musim depan.

"Laga ini lebih berharga dibandingkan final Liga Champions karena partai ini adalah penting bagi kedua tim untuk meraih tujuan mereka masing-masing," ujar Moratti.

"Semua derby adalah pertandingan luar biasa dan setiap partai tersebut memiliki kepentingan sendiri-sendiri karena muncul rumor balas dendam dari pertemuan sebelumnya atau karena fans lebih memikirkan hal itu.

"Namun partai ini memiliki makna tersendiri dan sulit untuk menemukan pertandingan serupa di dalam sejarah," tambahnya.

Kendati begitu, Moratti membantah kalau dirinya akan mendapatkan kepuasan lebih apabila meraih gelar Serie A saat derby della Madonnina dibandingkan salah satu dari dua laga Inter yang tersisa.

"Anda tidak dapat mengatakan lebih menginginkan untuk memenangkan laga ini dibandingkan yang lainnya. Kami hanya harus berusaha untuk memenangkannya dan apapun yang terjadi akan terjadi. Jelas bahwa kami akan memberikan segalanya saat tampil, apakah di laga derby atau pertandingan berikutnya," imbuhnya.

Milan mungkin akan tampil habis-habisan karena mereka hanya berjarak dua angka di belakang Fiorentina. Kekalahan akan membuat mereka tertinggal lima angka dengan dua pertandingan tersisa.

Akan tetapi, Inter hanya membutuhkan tiga angka lagi dari tiga laga terakhir untuk memastikan gelar Serie A musim ini.

Tidak ada komentar: