Kamis, 17 April 2008

Real Tawar Ibrahimovic 1 Triliun!

Real Madrid tak pernah lepas dari sensasi. Demi mendapatkan pemain buruannya, raksasa Spanyol itu siap mengeluarkan uang dengan nilai yang sangat fantastis.

Menurut laporan Corriere dello Sport, Los Blancos sudah menyiapkan dana 70 juta euro (sekitar Rp 1,015 triliun). Jumlah uang yang sangat menggiurkan itu hanya untuk memboyong seorang Zlatan Ibrahimovic dari Inter Milan pada musim mendatang.

Bukan hal baru jika Real tertarik untuk mendapatkan Ibra. Pada musim 2004/05, juara Spanyol tersebut sudah pernah mengajukan penawaran dengan harga yang hampir sama ketika striker Swedia tersebut baru pertama kali merumput di Serie-A bersama Juventus.

Sayang, Bianconeri yang waktu itu belum tersangkut Calciopoli tak mau melepas hingga akhirnya Ibra memilih pindah ke Inter lantaran Juventus terdegradasi ke Serie-B pada musim 2005/06--Juve dihukum karena skandal pengaturan skor.

Menurut Corriere, Real sangat membutuhkan striker nomor wahid untuk menghadapi musim depan. Karena itu, mereka berani merogoh koceknya dalam-dalam untuk mengeluarkan dana 70 juta euro, yang akan digunakan untuk membeli Ibra dari Inter. Mereka juga siap menaikkan gaji Ibra menjadi 12 juta euro (sekitar Rp 174,046 miliar) per tahun.

Meskipun memberikan tawaran sangat fantastis itu, sangat kecil kemungkinan Real mendapatkan striker incarannya tersebut. Pasalnya, Inter punya rencana mencuci gudang dengan "membuang" Hernan Crespo, David Suazo, dan Adriano, sehingga Nerazzurri pasti mempertahankan pemain andalannya itu.

Tetapi ada sisi lain yang bisa membuat Real tersenyum. Sepanjang putaran kedua musim 2007/08 ini, Ibra lebih banyak bergelut dengan cedera dan sudah tiga bulan terakhir mantan striker Ajax Amsterdam itu mandul. Alasan ini yang mungkin saja membuat Inter melepas Ibra.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Ah itu mah kabar burung doang!


Masa Inter rela menjual aset terbaiknya!


Lagian Madrid kan kalo beli pemain tuh ga pernah konyan, alias ngutang mulu!