Selasa, 29 April 2008

Inter: Kaus Mandarin untuk Sedot Fans Tiongkok

Inter Milan punya strategi jitu untuk menggaet suporter asal Tiongkok. Manajemen Nerazzurri -julukan Inter Milan- semakin sering mengenakan kostum dengan logo sponsor bertulisan Mandarin.

Tadi malam WIB, pemain Inter memakai kostum hitam-biru dengan logo sponsor bertulisan Mandarin di bagian dada saat menghadapi Cagliari di Stadion Giuseppe Meazza pada giornata (pekan) ke-35.

Pemakaian kostum bertulisan Mandarin tersebut tidak lain dimaksudkan untuk menarik simpati fans Inter dari Tiongkok. Apalagi, sejak November lalu, Nerazzurri membuka toko merchandise Interstore di Shanghai, Tiongkok. Itu merupakan pemakaian kaus Mandarin kali kelima bagi skuad Roberto Mancini tersebut atau kali pertama dalam musim ini. Sebelumnya, pada musim 2005/2006, Inter dua kali menggunakan seragam itu saat menjamu Livorno dan Lazio.

Musim berikutnya, 2006/2007, mereka hanya memakai kaus tersebut sekali saat menghadapi Chievo. Kemudian, musim panas tahun lalu, skuad Roberto Mancini itu menggunakan kaus tersebut saat menghadapi Timnas Tiongkok yang dipersiapkan untuk Olimpiade Beijing 2008. "Kami berusaha menyedot suporter di Tiongkok yang memiliki penduduk terbanyak. Hal tersebut membuat Inter lebih mendunia," bunyi statemen Inter di situs resmi klub.

Tidak ada komentar: