Kamis, 27 Maret 2008

Julio Cesar Ngeri Tim Sendiri

Peluang Inter Milan mempertahankan Lo Scudetto kini sedang mendapat ancaman berat dari AS Roma. Akan tetapi dibandingkan Giallorossi kiper Nerazzuri Julio Cesar lebih takut kepada timnya sendiri.

Sebelumnya, perburuan titel jawara Seri A Italia sepertinya bakal dimenangi Inter dengan leluasa. Akan tetapi, sejak akhir bulan lalu tim besutan Roberto Mancini tersebut banyak meraih hasil tak maksimal di Seri A.

Dari tujuh partai terakhirnya, Inter hanya bisa meraup dua kemenangan --kontra Reggina dan Palermo--, tiga kali imbang dan dua kali kalah, dari Napoli dan Juventus. Alhasil Roma pun kian mendekat dan kini hanya tertinggal empat poin.

"Performa Roma sedang luar biasa, namun saat ini bukan Giallorossi yang bikin saya takut, namun Inter," aku Cesar kepada Tuttosport yang dikutip Channel 4, Kamis (27/3/2008).

Menurut kiper asal Brasil tersebut, satu-satunya lawan yang harus ditaklukkan Inter untuk menggapai gelar adalah diri mereka sendiri, bukan tim lain. Itulah mengapa dirinya tak terlalu mengkhawatirkan Roma dan lebih takut kepada timnya sendiri.

Selain performanya yang cenderung menurun, kondisi internal La Beneamata saat ini memang diduga sedang rapuh karena pelbagai problem yang belakangan menerpa.

"Gelar adalah milik kami, untuk bisa dimenangi atau tidak. Kami harus tetap tenang dan saling berkomunikasi satu sama lain, mungkin itulah tantangan terbesar yang harus bisa diatasi," tandas penjaga gawang berusia 28 tahun tersebut.

Tidak ada komentar: