Selasa, 25 Maret 2008

Mancio Sinis tapi Optimistis


Milan - Roberto Mancini mencoba melihat dari sisi positif usai Inter Milan ditekuk Juventus, walau juga menambahinya dengan cetusan sinis. Bicara peluang juara, walau timnya baru kalah Mancio juga tetap optimistis.

Pada masa jayanya ketika merajai Seri A, Juventus kerap dicap sebagai tim yang diuntungkan oleh keputusan wasit. Kini, tudingan tersebut banyak dialamatkan Inter yang begitu dominan.

Terkait dengan itu maka kekalahan Inter atas Juve, Minggu (23/3/2008) dinihari WIB, dinilai Mancio setidaknya punya hikmah tersendiri, dengan merujuk kepada gol pertama Juve yang dicetak oleh Mauro Camoranesi. Meski berbau offside, wasit tak menganulir gol tersebut.

"Tak banyak yang bisa saya lakukan sekarang, hal seperti ini terjadi. Setidaknya mereka tak akan bilang lagi kalau kami diuntungkan wasit," sinis Mancio dilansir Channel 4.

Dengan bijak Mancio juga meminta timnya segera melupakan kekalahan tersebut. Apalagi dia mengaku kalau skuadnya sedang tak dalam kekuatan penuh. Selain deretan penyerangnya tak sedang dalam kondisi puncak dalam pertandingan, timnya pun dirundung cedera pemain penting seperti Esteban Cambiasso, Patrick Vieira, Walter Samuel, Olivier Dacourt dan Ivan Cordoba.

"Fakta bahwa kami kehilangan sedemikian banyak pemain membuat kami harus membayar harganya. Kami tak boleh menyesali hasil ini, karena itu sudah di belakang kami," tutur dia.

Kehilangan tiga poin yang juga membuat AS Roma merapat pun tak bikin allenatore berusia 43 tahun itu cemas. "Saya selalu bilang terlepas dari berapa poin yang memisahkan kami, ini adalah kompetisi yang harus kami mainkan sampai tuntas. Kami memiliki keuntungan dan ada delapan laga sisa, jadi saya pikir kami bisa memenangi semuanya," tutup Mancio.

Tidak ada komentar: