Selasa, 18 Maret 2008

Mancio Dikritik Capello


Roberto Mancini sempat bicara akan undur diri dari Inter Milan di akhir musim ini dan lantas menarik pernyataan itu kembali. Fabio Capello pun mencibir tindakan rekan senegaranya tersebut.

Pasca kekalahan atas Liverpool, yang juga menyebabkan Nerazzuri tersingkir dari Liga Champions, Mancio mengeluarkan ucapan mengagetkan perihal pengunduran dirinya, jauh sebelum kontraknya tuntas.

Tak genap 24 jam setelahnya, Mancio berubah pikiran sekaligus menggugurkan pernyataan sebelumnya. Tak pelak banyak kalangan yang menilai negatif tindakannya itu.

Salah satu pihak yang mencibir adalah Capello. Manajer Inggris yang dikenal memang memiliki hubungan kurang mesra dengan Mancio ini merasa kalau pernyataan mundur itu amat tidak pada tempatnya.

"Saya pikir ada pernyataan yang harus dikeluarkan pada saat tepat dan ada tindakan keliru yang bisa dilakukan pada saat yang salah," sergah Capello kepada Sky Italia yang dilansir Channel 4.

Menurut pelatih yang pernah membesut AC Milan, Real Madrid, Juventus dan AS Roma ini, Mancio yang adalah seorang pemimpin bagi timnya harus mampu jadi panutan dan tidak bisa langsung mundur begitu saja ketika mereka sedang kesulitan.

"Saya percaya dalam masa-masa sulit seorang kapten mesti bisa mengontrol kapalnya dan berdiri kokoh di balik kemudi," demikian Capello.

Tidak ada komentar: