Sabtu, 15 Maret 2008

Soal Pengunduran Diri, Mancini Minta Maaf

Milan - Setelah sempat menyatakan akan mengundurkan diri, Roberto Mancini akhirnya menarik kembali pernyataannya tersebut dan bahkan meminta maaf karena pernah mengucapkannya.

Beberapa saat setelah Inter Milan tersingkir dari Liga Champions di tangan Liverpool, Mancini melontarkan kejutan dengan mengatakan dirinya akan turun jabatan pada bulan Mei. Namun tak sampai 24 jam, pelatih yang akrab disapa Mancio itu meralat ucapannya dan memutuskan untuk bertahan.

Atas sikapnya yang terkesan sembrono, pelatih berusia 43 tahun itu kemudian meminta maaf dalam wawancara dengan sebuah stasiun TV di Italia dan dilansir oleh Goal.

"Saya mengatakan sesuatu yang telah berada di dalam kepala saya selama beberapa saat. Tetapi, mungkin, saya menyatakannya pada waktu yang tidak tepat. Setelah menyadarinya saya memutuskan untuk tidak mengulanginya lagi," tandasnya.

"Hal itu tidak dipertimbangkan. Pastinya kekalahan (dari Liverpool) sedikit mempengaruhi, ada sedikit rasa pahit yang menyebabkannya. Kami memiliki banyak peluang dan sangat kecewa karena tidak mengakhiri pertandingan dengan 11 orang," jelasnya.

Pernyataan tersebut seakan menjelaskan mengapa mantan pelatih Fiorentina itu mengambil keputusan terlalu cepat. Sebelumnya banyak yang bertanya-tanya mengapa Mancini yang terbilang cukup sukses menangani Inter tiba-tiba memutuskan untuk mundur.

Diungkapkan juga olehnya bahwa tujuannya saat ini adalah kembali mempersembahkan gelar bagi Nerrazzurri, termasuk Liga Champions musim depan.

"Saya tetap berada di Inter untuk memenangi Liga Italia dan terus melanjutkannya. Saya pikir Inter merupakan tim terbaik saat ini," pungkasnya.

Tidak ada komentar: