Senin, 12 Mei 2008

'Curi' Penalti Cruz, Materazzi Minta Maaf

Milan - Sikap egois membawa Marco Materazzi pada penyesalan. Ia menyadari dirinya berlaku salah karena 'mencuri' jatah penalti rekannya sendiri, dan kegagalannya menyebabkan Inter Milan tak menang.

Inter dihadiahi penalti di menit ke-78 dalam laga Seri A melawan Siena hari Minggu (11/5/2008) malam WIB. Ketika kedudukan sedang sama kuat 2-2, dan kesempatan tersebut bisa mengantarkan Nerazzuri pada kemenangan dan mendekati tangga scudetto.

Sebagai eksekutor penalti nomor satu, Julio Cruz langsung bersiap mengambil tembakan bebas di kotak penalti Siena tersebut. Namun tiba-tiba Materazzi datang dan dengan seenaknya merebut jatah striker Argentina itu.

Cruz terkejut dan amat gusar dengan tindakan "tak sopan" dari temannya itu. Tapi Maicon sampai harus menahan tubuh Cruz supaya mengalah.

Materazzi, yang terdorong pada kenangan musim lalu ketika ia mencetak gol penalti melawan klub yang sama sehingga memastikan gelar juara, akhirnya "bebas" untuk mengeksekusi penalti ke gawang Alex Manninger.

Hasilnya? Ia gagal. Manninger memblok tendangannya. Skor tetap 2-2 hingga wasit meniup peluit akhir. Inter gagal juara pada malam itu juga. Jaraknya dengan AS Roma kini hanya terpaut satu poin.

"Sayangnya saya membuat kesalahan. Sebaiknya saya menyerahkan tugas itu pada Cruz. Saya minta maaf kepada dia setelah kegagalan itu," sesal Materazzi seperti dilansir Channel 4.

Tak hanya Cruz yang mencak-mencak, pelatih Roberto Mancini dan presiden klub Massimo Moratti pun geram dengan kelakukan Materazzi yang berbuntut pada kegagalan tersebut.

"Saya dengar itu. Fans juga meneriakkan makian kepada saya. Ini adalah bagian dari sepakbola dan perlakuan yang mengecewakan dapat menghampiri Anda. Jadi, saya tak akan mengeluh," ujar bek timnas Italia ini menanggapi.

"Mengecewakan bahwa kami gagal menang. Tapi kami harus menatap ke depan. Hari Minggu nanti kami akan menghadapi Parma di pekan terakhir," sambungnya.

Tidak ada komentar: