Jumat, 09 Mei 2008

Inter Bidik Aquilani

Inter Milan langsung bergerak cepat dalam berburu pemain baru dalam upaya memperkuat dkuad tim musim depan. Nama playmaker muda AS Roma Alberto Aquilani, menjadi target utama Inter.

Nama Aquliani menjadi bahan perbincangan banyak pihak sejak awal musim ini. Pemain internasional Italia ini juga sudah acap kali dikabarkan akan hengkang dari Stadion Olimpico. Beberapa tim top Eropa seperti Arsenal, Valencia dan AC Milan, menyatakan tertarik dengan Aquilani.

Tapi Aquilani menegaskan jika dirinya lebih tertarik tetap bermain di Italia, dan menunjuk Inter Milan sebagai klub idamannya. Pernyataan ini meluncur setelah ia berdiskusi dengan ayahnya, bila jadi pindah ke Inter, Aquilani akan mendapat bayaran sebesar 2,7 juta euro pertahun.

Sementara Inter Milan harus merogoh koceknya sebesar 25 juta euro, bila ingin mendatangkan pemain 23 tahun ini. Inter sebenarnya mempunyai opsi tukar guling dengan Roma. Dua striker asal Argentina Julio Cruz dan Hernan Crespo, bisa diberikan jika Roma menginginkannya.

Di skuad Roma, Aquilani menjadi sosok pengganti peran Francesco Totti yang kerap absen karena cedera. Semenjak bergabung dengan Roma di musim 2002, Aquilani sudah 82 kali bermain dan mencetak 7 gol.

Tidak ada komentar: