Kamis, 01 Mei 2008

Moratti Inginkan Nistelrooy untuk Ibrahimovic

Ada kabar baru dari markas Inter Milan. Menurut laporan DiarioSport, Rabu (30/4), Nerazzurri merelakan striker andalannya, Zlatan Ibrahimovic, pindah ke Real Madrid, namun jika Ruud Van Nistelrooy menjadi bagian dari penjualan.

Real memang sedang mencari striker baru untuk menyambut musim mendatang. Pasalnya, sebentar lagi Van Nistelrooy akan berusia 32 tahun dan striker Belanda itu mungkin bakal mencari tantangan baru bersama klub lain.

Karena itu, dalam beberapa hari terakhir ini muncul rumor yang mengatakan bahwa juara Spanyol tersebut menaruh minat besar untuk menggaet Ibrahimovic. Menurut beberapa sumber, Los Blancos menyiapkan dana 70 juta euro (sekitar Rp 1,023 triliun) untuk mendatangkan striker Swedia tersebut.

Peluang Real mendapatkan Ibrahimovic cukup besar. Di samping performanya menurun drastis selama putaran kedua musim ini, bahkan tak pernah mencetak gol selama tiga bulan, striker berusia 26 tahun itu juga mengalami cedera lutut yang kronis, dan mungkin harus dioperasi.

Presiden Inter, Massimo Moratti, sedang mempertimbangkan untuk menjual Ibrahimovic ke Real. Namun, si raja minyak itu juga ingin Van Nistelrooy pindah ke San Siro sebagai bagian dari pembelian tersebut.

Hanya saja ada satu hal yang mungkin mengganjal Inter, karena Van Nistelrooy minta gaji sebesar 6 juta poundsterling (sekitar Rp 111,661 miliar) per musim. Ini yang membuat Moratti enggan untuk melakukan deal dengan Real.

Dengan alasan tersebut, muncul lagi rumor yang menyebutkan Ibrahimovic akan pindah ke Barcelona. Moratti ingin mantan striker Juventus dan Ajax Amsterdam itu ditukar dengan Lionel messi, yang juga menjadi pemain incaran.

Entah pindah ke Real atau Barcelona, yang pasti posisi Ibrahimovic di San Siro sudah tak aman. Pemain dengan skill individu memukau itu bakal terdepak, apalagi dia juga sudah tak betah karena konflik dengan manajemen