Rabu, 07 Mei 2008

Nerazzurri Dekati Henry

Performa Thierry Henry sejak merumput di Nou Camp musim panas lalu tak kunjung membaik. Striker asal Perancis itu tak pernah menunjukkan kehebatannya seperti ketika bermain selama delapan musim bersama Arsenal.

Tak ayal, muncul spekulasi yang menyebutkan bahwa mantan striker AS Monaco dan Juventus itu akan hengkang pada musim panas nanti. Namun, Henry dengan tegas membantahnya karena dia masih menghormati kontrak.

"Saya tak ingin pindah. Saya masih terikat kontrak selama tiga tahun sehingga musim depan saya masih ada di sini," ungkap Henry kepada suratkabar Le Parisien, Selasa (6/5).

Meskipun demikian, Inter Milan tetap nekat. Seperti yang dilaporkan DiarioSport, Nerazzurri melakukan pendekatan informal dengan striker berusia 30 tahun itu, meskipun masih dalam taraf penjajakan.

Angelo Mario, putra dari presiden Massimo Moratti, berusaha mencari tahu informasi tentang Henry. Ketika berada di Barcelona dalam rangka pembicaraan tentang kemungkinan membisniskan Ronaldinho, Mario juga banyak menanyakan tentang kemampuan Henry.

Memang, Henry diisukan akan segera kembali ke Inggris karena dia belum bisa beradaptasi dengan gaya sepakbola Spanyol. Bukti yang paling nyata, dari 27 penampilannya dia hanya mencetak sembilan gol.

Hal ini sangat jauh berbeda dengan ketika dia masih memperkuat Arsenal. Dalam satu musim saja, Henry bisa menyumbang sekitar 30 gol dalam berbagai kompetisi yang diikuti The Gunners.

Henry dinilai lebih cocok bermain di Premier League. Karena itu, rumor menyebutkan bahwa dia akan kembali ke bekas klubnya, meskipun Newcastle United dan Chelsea juga menginginkannya.

Tidak ada komentar: