Jumat, 09 Mei 2008

Moratti: Mancini Tetap Pelatih Inter!

Roberto Mancini masih menjadi pelatih Inter Milan hingga musim depan. Hal tersebut ditegaskan presiden Inter, Massimo Moratti, sekaligus menghentikan semua rumor tentang masa depan mantan pelatih Lazio tersebut di San Siro.

Memang, sejak kegagalan Nerazzurri di pentas Liga Champions, posisi Mancini selalu menjadi sorotan media. Pelatih yang sukses membawa Inter meraih Scudetto dalam dua musim terakhir ini ditengarai bakal lengser dari posisinya.

Mancini sendiri sebenarnya sudah mengatakan mundur, beberapa jam setelah timnya kalah 0-1 dalam pertandingan leg kedua perempatfinal Liga Champions di San Siro. Namun keputusan itu ditarik kembali setelah dia mendapat dukungan dari banyak pihak untuk tetap bertahan.

Sempat reda, rumor pemecatan kembali menguak menyusul kegagalan Inter saat melawan AC Milan akhir pekan lalu. Dalam derby della madonina, Nerazzurri menyerah 1-2 sehingga gelar Scudetto yang hampir pasti menjadi miliknya harus tertunda lagi.

Tak ingin berita tersebut terus bergulir, Moratti mengakhiri spekulasi itu. Dia menegaskan bahwa status Mancini sebagai pelatih Inter tetap aman dia mantan striker Lazio itu masih tetap membesut Nerazzurri hingga musim depan.

"Tak ada yang kontras dengan Mancini, apakah dia marah dengan kata-kataku setelah Inter kalah dalam derby? Saya kira tidak," ungkap Moratti kepada Corriere Dello Sport, Kamis (8/5).

"Kadang-kadang, seseorang memberikan reaksi untuk menglarifikasi posisinya, dan itu kelihatan kontras. Namun kenyataannya adalah bahwa kami berada di sisi yang sama. Kami akan tetap bersama pada tahun depan," tegas Moratti.

Musim ini, Inter berpeluang meraih dua gelar. Di samping Scudetto yang sebentar lagi bakal jadi miliknya--Inter hanya perlu satu kemenangan lagi untuk meraih juara Serie-A ketiga kalinya--, Nerazzurri juga berpeluang menjadi juara Copa Italia setelah memastikan diri tampil di final usai menaklukkan Lazio.

Tidak ada komentar: