Jumat, 02 Mei 2008

Jaminan Moratti untuk Mancini

Milan - Gonjang ganjing soal masa depan Roberto Mancini di Inter Milan sepertinya akan segera berakhir. Presiden Inter Massimo Moratti sudah menegaskan Mancio akan bertahan musim depan.

Menjelang laga krusial melawan AC Milan di Liga Italia, Minggu (4/5/2008), kepastian itu tentu cukup melegakan Mancio.

"Bagi klub dan diri saya sendiri, posisi Mancini sudah pasti," ujar Moratti seperti dilansir Goal.

Nasib Mancio memang sempat tidak pasti belakangan ini. Pelatih berusia 43 tahun itu memang membawa Inter bergelimang prestasi dalam beberapa tahun belakangan. Namun ia sempat menyatakan mundur seusai Nerazzuri disingkirkan Liverpool di Liga Champions.

Meski kemudian berubah pikiran dan urung hengkang, tak ayal publik Italia meyakini bahwa eks pelatih Lazio tetap akan hijrah. Nama Jose Mourinho bahkan sudah mengemuka sebagai suksesor Mancio.

Posisi Mancio memang dijamin oleh Moratti. Tapi kepastian apakah Mancio akan terus membesut Inter tetap berada di tangan sang allenatore.

"Itu semua tergantung kepada apa keinginan dan keputusan Mancini. Bagi saya, dia adalah pemenang dan rumor tentang pergantian pelatih itu dibuat-buat karena harus selalu ada yang diberitakan tentang Inter," ucap Moratti lagi.

Akhir pekan ini, Mancio berkesempatan menambah koleksi scudetto-nya bersama Inter menjadi tiga buah. Bila sukses menekuk Milan, Inter akan merengkuh gelar juara Seri A dengan dua pekan tersisa.

Tidak ada komentar: