Jumat, 02 Mei 2008

Inzaghi vs Cruz

Filippo Inzaghi di Milan, Julio Cruz di Inter. Itulah para penyerang terbaik saat ini di kubu masing-masing.

Super-Pippo selalu mencetak gol pada empat giornata terakhir. Bahkan pada Minggu (27/4), ia membuat trigol ke gawang Livorno. Bomber berusia 34 tahun itu sudah mencetak 98 gol bersama Milan. Ia tentu ingin mencapai angka 99 dan 100 di laga derby.

“Ini momen yang luar biasa buat saya. Tahun ini saya tak dapat bermain selama tiga bulan. Setelah itu saya mampu kembali dengan baik. Saya membaca artikel soal saya tak pernah mengalami periode bagus ini sejak 1996. Saat itu saya baru berusia 23 tahun,” kata Inzaghi di Milan Channel. “Kami akan menang pada derby dan dua partai lain. Milan akan berada di Liga Champion,” ujarnya.

Cruz selalu mencetak satu gol pada dua giornata terakhir. Dari segi periode dan jumlah, ia kalah dari Pippo. Meski demikian, gol-gol El Jardinero sangat berarti karena semakin mendekatkan Inter pada scudetto.

Sundulan Cruz membuat Inter menang 1-0 atas Torino. Gol pembuka kemenangan 2-1 atas Cagliari, Ahad lalu, menjadi yang ke-100 buat Cruz di Serie A.

“Mana yang menjadi gol favorit saya? Semua membuat saya bahagia, tapi satu yang istimewa adalah ke gawang Juventus melalui tendangan bebas,” ujar Cruz. “Saya berharap mencetak gol paling penting dalam derby melawan Milan pada Minggu nanti,” tambah El Jardinero.

Tidak ada komentar: