Sabtu, 10 Mei 2008

Musim Ini Telah Berakhir Untuk Chivu

Cristian Chivu terancam absen dalam pertandingan sisa Liga Serie-A menyusul cedera lengan yang dialaminya dalam semifinal Coppa Italia. Cedera ini bahkan mengancamnya batal ikut membela timnas Rumania dalam Euro 2008.

Cedera lengan yang dialami Chivu sebetulnya merupakan luka lama. Sakit itu kembali menyerangnya ketika Inter mengalahkan Lazio di semifinal Coppa Italia, Kamis (8/5). Mantan pemain AS Roma itu meninggalkan lapangan sambil memegangi lengan serta memberi isyarat ke bangku ofisial sebagai tanda bahwa cederanya serius.

Cedera tersebut mengharuskan bek berusia 27 tahun itu untuk menjalani operasi. Setelah itu, pemain yang terkenal dengan tendangan kaki kiri yang keras tersebut harus menjalani proses penyembuhan yang diperkirakan akan berlangsung hingga Euro 2008 usai.

Dalam sesi latihan hari ini, bek yang dapat beroperasi di tengah ataupun di kiri itu tak tampak bersama para pemain Nerazzurri dan dipastikan bakal absen lawan Siena, Minggu (11/5). Pelatih Roberto Mancini kemungkinan akan menempatkan Marco Materazzi dan Nicolas Burdisso di posisi bek tengah serta Maxwell sebagai bek kiri.

Selain Chivu, masih ada beberapa pemain Inter yang mengalami cedera antara lain Ivan Cordoba dan Walter Samuel. Kedua pemain bahkan tidak pernah diturunkan dalam paruh musim ini.

Tidak ada komentar: