Senin, 05 Mei 2008

Moratti: Kekalahan Ini Memalukan

Kekalahan Inter Milan dari rekan sekotanya, AC Milan, sungguh membuat malu Presiden Inter, Massimo Moratti. Moratti mengkritik penampilan timnya yang hanya bermain bagus di babak kedua."Mereka mengalami tekanan psikologis di babak pertama, tapi setelah kalah 2-0, mereka bermain lepas dan mampu bermain baik," kata si bos.

Di babak pertama, Milan memang mendominasi permainan dengan mengurung pemain Inter. Filippo Inzaghi, Kaka, Andrea Pirlo, dan Gennaro Gattuso berhasil membangun serangan hingga ke kotak 16 meter dan menyibukkan Julio Cesar di bawah mistar. Sebaliknya, Inter harus membangun serangan lewat serangan balik yang hanya berbuah hasil nihil.

"Ini memalukan, karena kami tidak dapat berkonsentrasi pada target (scudetto) yang sudah di tangan dan kami dapat mengubah hasil sebagai bukti bahwa ini adalah pertandingan derby yang alot," tambah Moratti.

Kekalahan Nerazzurri ini menguntungkan AS Roma yang menggebuk Sampdoria. Roma juga baru bangkit di babak kedua, tapi berhasil meraih tiga gol tanpa balas. Giallorossi kini hanya terpaut tiga poin dengan sang juara bertahan. Secara matematis, Roma masih dapat mengejar Inter. Roma bisa jadi pemenang jika meraih poin penuh dan Inter tergelincir dalam dua pertandingan sisa. Menyikapi keadaan ini, Moratti masih yakin timnya lebih unggul dibanding rival terdekatnya itu.

"Kami masih memimpin tiga poin. Saya pikir, pada tahap krusial musim ini, kepanikan akan menjadi pukulan bagi kedua tim. Sejujurnya saya dan semua anggota tim lebih fokus kepada laga derby ketimbang merayakan Scudetto. Saya kecewa kami menunggu terlalu lama untuk melaju di babak pertama," ujar Moratti.

Tidak ada komentar: