Jumat, 02 Mei 2008

Derby d'Oro Milan vs Inter

Derby emas. Ya, duel Milan kontra Inter pada Minggu (4/5) di Stadio Giuseppe Meazza pantas disebut derby d’oro. Kemenangan sangat penting bagi masing-masing tim.

Milan memburu tiga poin untuk mengejar Fiorentina dalam perburuan tempat keempat di zona Liga Champion. Sempat tertinggal lima poin, sekarang I Rossoneri hanya berjarak dua angka dari La Viola.

Fakta tersebut meningkatkan kepercayaan diri Milan. Terlebih lagi dalam dua giornata terakhir I Diavoli menang meyakinkan, yakni 5-1 atas Reggina dan 4-1 atas Livorno.

“Kami telah bermain seperti dulu dan itu memberi kami kepercayaan diri yang besar,” kata pelatih Carlo Ancelotti, seperti dilansir Datasport. “Kami masih memiliki tiga pertandingan penting dan tidak boleh membuat kesalahan. Saya sangat yakin,” tambah Carletto.

Bagi Inter, kemenangan berarti scudetto. Jika La Beneamata kalah dalam derby della Madonnina dan Roma dipukul Sampdoria, Javier Zanetti dkk. tetap dinobatkan sebagai kampiun pada Minggu ini.

“Semua derby adalah laga yang hebat dan masing-masing memiliki kepentingan karena isu pembalasan dari hasil sebelumnya atau karena tifosi lebih memedulikannya. Tapi, yang satu ini spesial dan sulit untuk menemukan yang sama dalam sejarah derby,” ujar Presiden Inter, Massimo Moratti.

Tidak ada komentar: